Thursday, May 5, 2011

Soal Ujian Beasiswa S-2 Guru RSBI Jawa Timur ( jurusan Matematika, Tulisan 3)

Inilah tulisan terakhir saya tentang soal2 ujian Beasiswa bagi guru-guru RSBI jurusan Matematika di Jawa Timur.. maklumlah.. setelah sekian lama, memang inilah yang mampu saya ingat. Selamat menikmati...^_^

Cekidot...>>>>>

10) OA=OB=BC=1, A, B, C terletak pada sumbu x. D, E, F terletak pada sumbu y. OD = DE = EF 1
misalkan AF = CD, carilah nilai OD!!

11)



Maka sifat dari sistem persamaan linier tersebut adalah....??

12)ada berapa cara membuat bilangan bulat yang terdiri dari 3 angka dan lebih dari 300??

13)
memiliki nilai maksimum di titik...???

14)Cacah dari (x,y) yang memenuhi xy = 2x+y+1 adalah...

15)201100 merupakan berapa kali lipat dari 2011 ...???

16) Hasil akar dari 2011 yang paling mendekati adalah...???

17)Hasil dari , memiliki angka satuan...??

18)
maka ...???

19)Ada berapa banyak angka 1 apabila kita tuliskan dari 1 sampai 2011??

20) 6 dadu di toash sekali, ada berapa bnyak kemungkinan muncul jumlah mata dadu = 8???

21)3 guru dan 5 siswa duduk berderet dengan aturan guru harus duduk di antara 2 siswa. Ada berapa banyak cara??

22), koefisien dari adalah...???

Sebenarnya ada 30 soal, jadi 8 soal yang lain benar-benar tidak saya ingat, dikarenakan jarak antara saya test dan saya menulis ini sangatlah lama.

Akhir kata, semoga tulisan saya ini dapat memberikan manfaat bagi para pengunjung...^_^

1 comment:

  1. teriakasih bu, ijin kopi ya, nanti akan saya pos di blogg saya seelah lengkap jawabannya, tolong dibantu bagaimna menulis persamaan2 matematika diblogg

    ReplyDelete