Tuesday, October 20, 2009

Tips dan Trik menguasai Trigonometri

Bete bangetz... matematika lagi nich.. rumus lagi..rumus lagi..apalagi kalo udah trigonometri..uups...rumus thok..
Nich, bu Wido kasih trik biar gampang nguasai Trigonometri
  1. Sukain dulu yang ngajar, he33...pastinya gitu donk. kalo udah ga suka sama gurunya, gimana bisa suka sama pelajarannya?? Iya tho?? (he33.. kalo gt.. khusus muridnya bu Wido ya kudu suka sama bu Wido ya.. jangan sampe enggak ya.. awas lo kalo enggak.. he3)
  2. Pahami rumus itu, dari mana asalnya, kalo kita paham asal usulnya, Insya Allah dengan sendirinya kita bakalan hapal dengan rumus tersebut, kalaupun kita lupa, kita bisa mencarinya lagi sendiri.
  3. Gunakan jembatan keledai untuk memudahkan kita menghapalkan rumus. Percaya nggak.. sindemi, cosami, tandesam adalah jembatan keledai yg diberikan oleh guru bu Wido waktu masih SMU...eh sampek sekarang masih hapal dan diwariskan lagi buat kalian..
  4. Buat ringkasan yang memudahkan kalian untuk mengetahui materi/ poin apa aja yang sudah dipelajari pada Trigonometri.
  5. Khusus untuk rumus2 penjumlahan dan pengurangan sudut, sudut rangkap, 1/2 sudut dan pengembangannya, itu adalah satu kesatuan, cukup hapal penjumlahan dan pengurangan sudut maka kalian bisa mencari rumus2 yang lainnya.
  6. Trus, yang sering bu Wido gembar gemborkan di kelas, tulis semua rumus no 5 di selembar kertas yang bagus lalu tempelkan di dinding sebelah tempat tidurmu...di dekat foto si dia...mmm..jadi sambil mbayangin si dia pujaan hati bisa sambil ngapalin rumus.. ha3..
  7. Yang terakhir nih ya... jangan lupa banyak2 berdoa... mohon agar diberikan kemudahan dalam menuntut ilmu yang bermanfaat...
Gitu dah tips dan trik dari bu Wido, selamat belajar dan selamat mempraktekan, semoga kesuksesan selalu menyertai anda.. amien..

2 comments:

  1. Waaah bu Wido hampir lupa, kunci supaya pintar Matematika adalah banyak latihan ngerjain soal-soal, semakin sering akan semakin lancar...

    ReplyDelete